Thursday, June 14, 2012

“Man la yarham la yurham”


“Man la yarham la yurham”.

"Kasih Sayang" Kata Nabi Saw: “Man la yarham la yurham”. Siapa yang tidak Menyayangi, Ia tak akan di Sayangi. Rasa Kasih Sayang itu merupakan suatu perwujudan dari naluri mempertahankan jenis, yang juga adalah energi yang mampu menciptakan Manusia menjadi seorang yang berhati Lembut dan mengutamakan sesuatu yang dicintainya. Berkorban adalah salah satu bukti Kecintaannya.

Kasih sayang yang berhasil diwujudkan oleh Rasulullah SAW. adalah mengubah kondisi Masyarakat yang amburadul menjadi Masyarakat yang beradab. Masyarakat yang dibalut dengan rasa Kasih Sayang yang berhasil tercipta dari proses Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Islam datang dengan serangkaian aturan yang menyelamatkan Manusia dari keterpurukan kondisi Jahiliyyah. Kasih sayang Islam untuk Manusia sangat besar pengaruhnya. Mengubah Manusia durhaka menjadi Ahli Ibadah, membawa Manusia sombong menjadi Tawadhu.

Dalam Al Qur’an Allah SWT. berfirman: “Sesungguhnya Allah tidak berbuat Zhalim kepada Manusia sedikitpun, akan tetapi Manusia itulah yang berbuat Zhalim kepada diri mereka sendiri”. (Qs.[10]:44).


2 comments:

man said...

saling bersaudara..

mama aini said...

thanks salina mengingatkan.. :)

Pertandingan Mewarna Adik & Kakak Sertai

Hari ni adik & kakak masuk pertandingan mewarna. Tapi biasalah main dengan anak-anak pra sekolah ni, mak pak plak yang kalut mewarn...